Penyerahan Berkas Calon DPRK Kaimana Resmi Ditutup

0
Agus Duwila, Kepala Kesekretariatan Panitia Seleksi dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Kepala Kesekretariatan Panitia Seleksi dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Kaimana, Agus Duwila mengatakan, pemenuhan berkas calon anggota DPRK berakhir hari ini, Senin (8/7/2024).

“Jadi kami memberikan waktu sampai hari ini, paling lambat pukul 23:59 WIT,” ucapnya.

Bagi calon yang diusulkan, panitia memberikan ruang seluas-luasnya kepada masing-masing suku untuk mengajukan calonnya, sesuai dengan hasil keputusan dalam musyawarah adat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di aula SMA Negeri 1 Kaimana.

“dari 15 calon tersebut, sampai dengan saat ini sebagian besar belum melengkapi berkas, masih banyak persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon, oleh sebab itu, kami memberikan waktu sampai malam ini,” bebernya.

Menurutnya, sebagian besar suku asli Kaimana telah mengajukan dokumen persyaratan calon yakni, Suku Miere, Suku Madewana, Suku Irarutu, Suku Oburauw, Suku Koiwai, dan rencana hari ini, Suku Mairasi dan Suku Napiti.

“Ada beberapa calon yang sudah datang mendaftar, tetapi persyaratannya belum lengkap. Setiap calon yang diusulkan, wajib untuk mengurus dan melengkapi berkasnya,” tegasnya.

Dia berharap, agar para peserta segera melengkapi persyaratan secepatnya diselesaikan dan diserahkan ke sekretariat panitia seleksi.

“Apabila semua berkas telah terkumpul, kami akan menyerahkan berkas kepada panitia seleksi dan selanjutnya menjadi kewenangan dan tanggung jawab panitia seleksi,”tutupnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.