Pengurus DMI Kaimana Dikukuhkan, Wabup Hasbulla Jabat Ketua

0
87
Pengurus dan personalia Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kaimana masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (7/4/2022) oleh Ketua DMI Papua Barat, Mohamad Lakotani.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pengurus dan personalia Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kaimana masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (7/4/2022). Pengukuhan dipimpin langsung Ketua DMI Wilayah Papua Barat yang juga Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH,M.Si.
Adapun pengurus dan personalia DMI Kabupaten Kaimana yang dikukuhkan, terdiri dari; Ketua Hasbulla Furuada, SP yang juga merupakan Wakil Bupati Kaimana, Wakil Ketua H. Rudy La Abo, Sekretaris Arianto Liwang, Bendahara Fitriyani Yusup dan 39 lainnya yang terbagi dalam 8 bidang tugas.
Selain mengukuhkan pengurus harian, dikukuhkan pula Majelis Mustasyah yang diketuai H.M. Zein Farisa bersama 2 anggota; Majelis Pakar yang diketuai Hanafing bersama 2 anggota; serta Majelis Ekonomi Syariah yang diketuai Mismubarak dan anggota Edi Saputra.
Pengukuhan didasarkan pada Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua Barat Nomor: 041/DMI-PB/X/2021. Pembina dalam kepengurusan ini adalah Bupati Kaimana, Wakil Bupati Kaimana dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaimana.
Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An’nur Kaki AirBesar ini, Bupati Kaimana Freddy Thie, Sekretaris Daerah Kaimana Donald R. Wakum, hadir pula Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH dan lainnya.
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan momentum terbaik untuk pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kaimana karena bertepatan dengan hari kelima ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah, yang dipadukan juga dengan kegiatan Safari Ramadan MUI Papua Barat.
Dengan dilantiknya pengurus Dewan Masjid Indonesia Kaimana ini diharapkan ada yang mengkoordinasikan kegiatan seluruh umat disini untuk memberikan dukungan terhadap berbagai kebijakan pemerintah.Karena bantuan yang diberikan oleh pemerintah lanjut Wagub, harus ada timbal balik mengingat tugas pemerintah adalah mengurus orang dari lahir sampai meninggal.
Sementara Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya berharap agar umat Islam di Kaimana terus menjaga toleransi yang sudah diwariskan oleh para leluhur.Bupati berharap sikap saling menghormati, saling membantu antar sesama saudara yang berbeda keyakinan dipertahankan. (iw)
 
    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.