Pemkab Kaimana Gelar Musrenbang RKPD dan Otsus Tahun 2025

0
Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada membuka Musrembang RKPD dan Otsus 2025. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Otonomi Khusus tahun anggaran 2025, pada Jumat (19/4/2024). 

Kegiatan yang dihelat di Gedung Pertemuan Krooy Kabupaten Kaimana ini mengusung tema pembangunan tahun 2025 yakni Penguatan pencapaian pembangunan pada keseluruhan bidang yang menjadi prioritas pada pembangunan daerah dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dengan melibatkan seluruh OPD dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kaimana dalam sambutannya mengatakan, RKP Tahun 2025 merupakan periode keempat dalam RPJMD Kabupaten Kaimana Tahun 2021-2026. 

Menurutnya, arah kebijakan pembangunan Kaimana tahun 2025  berupa penguatan pembangunan pada keseluruhan bidang yang menjadi program prioritas daerah. 

Masih kata Wabup Kaimana, program tersebut antara lain, bidang pemerintahan pembangunan dan sumber daya manusia, perekonomian, infrastruktur dasar wilayah, sosial kemasyarakatan, kelembagaan, kepemudaan, seni budaya dan kearifan lokal, serta bidang ketentraman dan ketertiban, sebagai bagian dari penyusunan RKPD 2025 dan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. 

Wakil Bupati Menjabarkan, musrenbang pada hakekatnya adalah media utama dalam perencanaan yang bersifat bottom up dan partisipatif, sehingga Musrenbang yang efektif dapat diwujudkan apabila seluruh pemangku kepentingan partisipatif secara aktif dan konstruktif. 

“Melalui perencanaan pembangunan yang baik, kita yakin bahwa visi Kaimana 2021-2025 yakni terwujudnya Kabupaten Kaimana yang maju, adil dan sejahtera melalui pengembangan SDM, SDA dan kearifan lokal dapat terwujud,” tuturnya. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.