Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, mengungkapkan, bantuan Bahan Makanan (Bama) untuk mahasiswa Kaimana di beberapa kota studi telah disalurkan. Bantuan diberikan untuk mengatasi kesulitan Bama selama masa Covid-19.
Sekretaris Daerah yang juga Ketua Satgas Covid Kaimana, Rita Teurupun menyampaikan ini saat dikonfirmasi disela menyambut kunjungan Gubernur Papua Barat di Bandara Utarom Kaimana, Rabu (29/4/2020).
Rita yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Luther Rumpumbo menjelaskan, untuk beberapa kota studi sudah salurkan, dengan harapan agar para mahasiswa tidak keluar dari asrama selama pendemi Covid. “Bantuan sembako untuk mahasiswa Kaimana sudah dikirim ke beberapa kota studi, terutama  yang telah mengirimkan rincian kebutuhan. Kami mengirim sesuai permintaan dari mahasiswa. Jumlahnya  ada sekitar 17 sampai 20 permintaan yang berkaitan dengan kebutuhan Sembako maupun kelengkapan lain untuk pencegahan corona,” ungkap Rita.
Beberapa kota studi yang memasuki rincian keperluan bahan makanan dan lainnya dimaksud, diantaranya; Jayapura, Manokwari, Sorong, Kendari, Jabotabek dan Manado. “Hari ini ada lagi tambahan dari 3 kota studi dengan rincian kebutuhannya masing-masing,” ujarnya.
Untuk mencegah agar para mahasiswa tidak keluar dari asrama, Sekda meminta para koordinator mahasiswa di setiap kota studi untuk menyiapkan rincian kebutuhan dengan baik, kemudian mencari toko yang bersedia menghantarkan barang kebutuhan ke asrama.
“Kami mau mereka tidak keluar dari asrama, makanya kami berharap koordinatornya merincikan kebutuhannya dan mencari toko yang bisa diajak koordinasi sehingga barangnya bisa langsung dikirim ke asrama. Semua kota studi akan mendapatkan bantuan jika rincian kebutuhan Bama telah kami terima,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.