Kunjungi Kaimana, Gubernur Serah 3.951 Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat

0
281
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Rabu (29/4/2020) mengunjungi Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Rabu (29/4/2020) mengunjungi Kaimana. Kedatangan Gubernur didampingi sejumlah pejabat bertujuan menyerahkan 3.951 paket bantuan Sembako senilai Rp.547.608.600.- untuk masyarakat Kaimana melalui para tokoh agama.
Pantauan media ini, tiba sekitar Pukul 11.30 WIT dengan menggunakan penerbangan khusus Susi Air, Gubernur dan rombongan langsung menjalani screening yang dilakukan tim Satgas Covid-19 Kaimana.
Gubernur kemudian disambut resmi Bupati Kaimana Matias Mairuma, Wakil Bupati Ismail Sirfefa, Ketua DPRD Irsan Lie, Dandim Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan, Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Nuboba, serta sejumlah tokoh Agama. “Kunjungan kami pada hari ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan Sembako dari Provinsi Papua barat kepada masyarakat Kaimana melalui tokoh agama. Jumlah  keseluruhan sembako yang kami berikan sebanyak 3.951 paket,” terang Gubernur saat tatap muka.
Adapun bantuan tahap pertama ini lanjutnya, berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu senilai Rp.547.608.600. Masing-masing diberikan untuk umat Kristen sebanyak 1.950 paket, umat Islam 2.982, Katolik 679, Hindu 24, serta Budha sebanyak 14 paket.
Bantuan langsung diserahkan kepada sejumlah tokoh agama, yang turut disaksikan oleh Bupati Kaimana dan unsur Forkopimda lainnya. “Ini bantuan tahap pertama, nanti tahap kedua bulan Mei. Bantuan ini dari Pemerintah Provinsi, sementara dari pusat nanti akan disalurkan melalui pemerintah daerah,” terang Mandacan.
Ia berharap, bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat Kaimana dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid.“Jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk masyarakat Kaimana,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.