Kodim 1804 Kaimana Gelar Bakti Sosial Donor Darah, 59 Kantong Terkumpul

0
Bakti Sosial Donor Darah

KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Sedikitnya 59 kantong darah terkumpul dari kegiatan Bakti Sosial Kodim 1804/Kaimana dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Eka Paksi Tahun 2021, Kamis (9/12/2021).

Puluhan kantong darah ini berasal dari 59 orang pendonor dari total 95 yang mendaftar. Sebanyak 13 di antaranya tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah, sementara 24 lainnya menyusul.

Pantauan media ini, selain anggota TNI, turut ambil bagian dalam aksi donor darah menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2021 yang dipusatkan di Aula Makodim 1804 adalah Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada.

Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda mengatakan, bakti sosial berupa aksi donor darah yang diselenggarakan Kodim 1804 Kaimana bekerjsama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaimana ini, dilakukan karena satu tetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi orang lain.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi menyumbangkan darah dan juga PMI Kaimana. “Apa yang dilakukan Wakil Bupati dan lainnya yang ikut mendonorkan darah akan menjadi amal baik bagi kehidupan orang lain,” ujar Dandim.

Senada, Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada juga mengatakan, satu tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan satu bahkan beberapa nyawa.

Karena itu, Wakil Bupati Hasbulla Furuada menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 1804 dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan sosial dan juga kepada PMI Kaimana yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya bagi keselamatan orang lain.

“Mudah-mudahan darah yang didonorkan masyarakat hari ini, dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Sukses untuk Kodim 1804 Kaimana yang sudah melakukan kegiatan mulia ini,” ungkapnya.(iw)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.