Peningkatan Disiplin Jelang Nataru, Satlantas Manokwari Patroli dan Penindakan Disiplin Berlalu Lintas

0
46
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Guna meningkatkan disiplin berlalu lintas di kota Manokwari, Satlantas Polres Manokwari kembali melaksanakan kegiatan peneguran simpatik dan penindakan pelanggaran lalu lintas.
Kegiatan penindakan disiplin berlalu lintas ini bersamaan saat melaksanakan patroli ditempat rawan laka dan rawan macet oleh anggota Patwal, Gakkum dan Dikmas Satlantas Polres Manokwari di Jalan Trikora Wosi, depan Toko Aman Jaya, Kamis (9/12/21).
Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohaimas, mengatakan sasaran pada kegiatan  penindakan disiplin berlalu lintas ini tertuju kepada pelanggaran penggunaan helm standar, kelengkapan kendaraan, pelanggaran terhadap penggunaan plat nomor dan masa berlaku STNK, pelanggaran lain yang menyebabkan kecelakaan serta pelanggaran yang tidak patuh terhadap prokes (Protokol Kesehatan). “Kegiatan ini saya pimpin, bersama 10 personil dari Satlantas Polres Manokwari,” ujarnya.
Subhan menyampaikan, hasil dari kegiatan penindakan disiplin berlalu lintas saat ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Ada penindakan berupa tilang sebanyak 7 pelanggaran yang terdiri dari 2 pelanggaran tidak menggunakan helm, 4 pelanggaran STNK dan 1 penggunaan lampu rotator atau strobo,” ujar Subhan kembali.
Subhan menjelaskan,khusus penggunaan strobo atau rotator, diimbau agar pengemudi tidak menggunakan lagi. Karena selain merupakan pelanggaran penggunaan ini juga tidak dibenarkan digunakan pada kendaraan lain selain kendaraan petugas.
Selain itu juga ada teguran simpatik, lanjut Subhan, diberikan kepada pengendara yang tidak patuh terhadap prokes dan langsung dibagikan masker dan brosur tertib berlalu lintas di tempat.
“Menjelang operasi Nataru,kita bersama bisa  menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga suasana Natal dan Tahun Baru dapat kita laksanakan dengan khidmat dan juga pengemudi kendaraan bermotor diharapkan agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas dengan cara mendisiplinkan diri sebelum mengendarai kendaraan bermotor,” harap Subhan. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.