Ketua DPRD Kaimana: Ranperda Air Bersih dan BPJS Sudah Disetujui

0
97
Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie mengatakan, dua Ranperda usul inisiatif DPRD yakni Ranperda Air Bersih dan Jaminan Sosial untuk Pekerja Mandiri sudah disetujui oleh Pemerintah. Beberapa hari kedepan, DPRD akan melaksanakan uji publik. Irsan menyampaikan ini saat menghadiri rapat koordinasi tim penanganan konflik sosial Kabupaten Kaimana di Kantor Kesbangpol, Rabu (21/10/2020).
Dijelaskan, dua Ranperda ini merupakan usul inisiatif DPRD, yang dimunculkan setelah melihat kebutuhan dan kondisi riil yang terjadi ditengah masyarakat. Perda air bersih sendiri dibuat agar pengelolaan dan pemanfaatan air bersih di Kaimana dapat dilakukan secara baik.
Sementara jaminan sosial bagi pekerja mandiri lanjut Irsan, digagas untuk membantu masyarakat yang bukan penerima upah, seperti pedagang sayur, penjal pinang, sopir, tukang ojek, tukang becak, driver longboat dan lainnya, jika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.
“Dalam waktu dekat kami akan lakukan uji publik sekaligus sosialisasi kepada masyarakat sebelum diterapkan. Pembentukan dua Perda ini sudah dipertimbangkan dengan baik karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” tutup politisi PDI Perjuangan Kaimana ini. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.