Kejari Kaimana akan Terus Dampingi Penyaluran BST dan BLT

0
574
Diky Wahyu Ariyanto, SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kejaksaan Negeri Kaimana akan terus mendampingi institusi yang ditugaskan melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Pendampingan difokuskan pada penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa.

Kasi intelijen Kejaksaan Negeri Kaimana, Diky Wahyu Ariyanto, SH menyampaikan ini saat ditemui di ruang kerjanya. Dikatakan, pendampingan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyaluran BST maupun BLT yang tidak tepat sasaran.

“Kemarin BLT dari Kementerian Sosial itu ada PNS yang turut terima, tapi memang sudah dikembalikan. Untuk mengantisipasi terulangnya hal tersebut, kami  akan terus melakukan pendampingan saat penyalurannya,” ujar Wahyu Ariyanto.

Dijelaskan, mengawasi penyaluran dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat untuk masyarakat melalui Pemerintah Daerah merupakan salah satu tugas Kejaksaan. Sehingga dengan tugas yang diberikan ini, wajib hukumnya bagi pihak Kejaksaan Negeri Kaimana untuk memastikan bahwa setiap bantuan yang disalurkan telah benar-benar sampai kepada masyarakat.

“Tetapi selain mengawasi proses penyaluran, kami juga bersama petugas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung turun ke kampung untuk mengambil data setiap KK. Ini kami lakukan untuk menjaga jangan sampai karena faktor kedekatan atau lainnya, ada pihak yang memiliki penghasilan turut mendapatkan BLT,” pungkasnya. (iw)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.