Wings Air dari dan ke Kaimana Kembali Beroperasi 4 Juli 2020

0
198
Ricky Sriyanto, Manager Distrik Wings Air Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Wings Air dengan rute penerbangan dari dan ke Kaimana akan kembali beroperasi mulai 4 Juli 2020. Namun untuk tahap awal, Wings Air hanya akan melakukan penerbangan 2 kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Sabtu.
Untuk memaksimalkan pelayanan selama masa new normal, pihak Wings Air mewajibkan seluruh calon penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menunjukkan hasil rapid test sebelum melakukan perjalanan.
Distrik Manager Wings Air Wilayah Kaimana, Ricky D. Sriyanto menyampaikan ini, Sabtu (27/6/2020). Dikatakan, untuk pengoperasian tahap awal, Wings Air hanya melayani rute Kaimana-Sorong, Sorong-Fakfak, Fakfak-Kaimana.
Sementara untuk Kaimana-Manokwari atau sebaliknya akan disambungkan dengan Batik Air di Sorong. Rute penerbangan ini berlaku untuk sementara, sambil terus melakukan penyesuaian dengan kondisi yang terjadi saat ini. “Berdasarkan keputusan pihak managemen, rencana operasi kembali penerbangan Wings Air dari dan ke Kaimana dimulai 4 Juli 2020. Jadwal penerbangannya 1 minggu 2 kali, itu ada pada hari Selasa dan Sabtu,” ungkap Ricky via ponsel.
Ia lebih jauh menjelas, untuk memaksimalkan pelayanan, pihak Wings Air akan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Salah satunya, setiap calon penumpang wajib mengurus dan menyerahkan hasil rapid test sebelum keberangkatan.
“Supaya bisa berangkat ya harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat. Salah satunya harus ada hasil rapid test, disamping protokol kesehatan lainnya yang nanti akan kami terapkan baik sebelum naik pesawat maupun setelah berada didalam pesawat,” tegas Ricky.
Ditanya jumlah penumpang dalam pesawat, Ricky mengatakan, terkait jumlah penumpang untuk sekali penerbangan, pihaknya masih harus melakukan konfirmasi dengan managemen pusat. “Kalau berdasarkan protokol kesehatan Gusus Tugas Covid Pemerintah kan 70% dari total seat, tapi nanti kami konfirmasi dulu ke pihak managemen, apakah tetap buka untuk full penjualan atau mengikuti protokol kesehatan 70% dari total seat,” ujarnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.