Ketua DPRD Mansel: Kehadiran SPN Peluang Bagi Generasi Muda Arfak dan Papua Barat

0
57
Peluang Bagi Generasi Muda Arfak. (Foto: klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Selatan Moses Anari menegaskan bahwa kehadiran Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) di Kabupaten Manokwari Selatan merupakan peluang bagi generasi muda Arfak dan generasi muda Papua Barat pada umumnya, untuk bisa mengikuti jejak daerah-daerah lain di wilayah Papua yang saat ini sudah memiliki putra terbaik yang menjadi jendral.
“Sampai saat ini kita sedikit ketinggalan soal ini, oleh sebab itu hadirnya SPN ini harus kita tangkap sebagai peluang bagi kita untuk bersaing dengan masyarakat luar, kita harus bekerja sama untuk bergerak maju,” jelas Moses Anari, Minggu (29/6/2020). Moses yang juga adalah Kepala Suku wilayah Oransbari menyarankan kepada semua pihak agar tidak lagi berpolemik dengan hal tersebut.
 Ia menegaskan bahwa niat pemerintah daerah menarik SPN ke Kabupaten Manokwari Selatan sepenuhnya untuk generasi anak-anak Papua kedepan. Hal yang seharusnya menjadi perhatian bersama adalah mempersiapkan generasi kedepan agar siap untuk menyambut peluang ini.
“Menjaga anak cucu kedepan agar menjaga kesehatan dengan baik, menjaga mereka agar tidak putus sekolah, sebab bagaimana pun jalur kekhususan diperjuangkan kalau SDM kita tidak siap maka sia-sia juga jalur tersebut,” pungkasnya.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.