Karang Taruna Kaimana Akan Menggelar Temu Karya Daerah Tahun 2024

0
Ketua panitia TKD 1 Kabupaten Kaimana, Luis Irini. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Karang Taruna Kabupaten Kaimana akan menggelar Temu Karya Daerah (TKD) 1 periode 2024-2029 pada (30/4/2024) di Gedung Pertemuan Krooy

TKD ini mengusung tema “Siap Berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah untuk menjawab tantangan pembangunan”

Ketua panitia TKD 1 Kabupaten Kaimana, Luis Irini menerangkan TKD 1 merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi Karang Taruna untuk memilih dan melantik badan pengurus definitif Karang Taruna Kabupaten Kaimana periode 2024-2029 yang selama ini statusnya hanya sebatas SK. 

Irini menjelaskan, SK Karateker Karang Taruna Kabupaten Kaimana sudah beberapa kali dikeluarkan, tetapi tidak sampai kepada Temu Karya Daerah (TKD).

“Berdasarkan petunjuk dan SK dari Karang Taruna Provinsi Papua Barat, kami diberikan batas waktu untuk  melakukan Temu Karya Daerah (TKD) 1, sampai bulan Mei 2024, masa akhir Karateker Karang Taruna Kabupaten Kaimana,” ucapnya Senin (22/4/2024)

Mekanisme pemilihan dan pelantikan Karang Taruna Kabupaten Kaimana dalam TKD 1, akan dilantik oleh Ketua Karang Taruna Papua Barat dan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kota dalam wilayah Provinsi Papua Barat.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini, Pak Bupati Kabupaten Kaimana,” sebutnya.

Struktur Karang Taruna dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Sosial nomor 25 tahun 2019 Tentang Karang Taruna, Bupati adalah Majelis Pertimbangan Karang Taruna. 

Oleh sebab itu, beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Kaimana, agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kaimana. 

Ia berharap, lewat Temu Karya Daerah ini, Badan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kaimana memperoleh legitimasi, sehingga memotivasi Badan Pengurus dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.