Kantongi 2 Rekomendasi, Fredy-Hasbullah Siap Mendaftar ke KPU

0
136
Bakal Calon Bupati Fredy Thie menerima rekomendasi dari Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN, yang didampingi Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat Sinamur.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COMFredy Thie dan Hasbullah Furuada menjadi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana yang pertama kali mengantongi rekomendasi resmi partai politik untuk bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.
Rekomendasi dimaksud, masing-masing dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi modal kuat bagi pasangan ini untuk melangkah mendaftar ke KPU pada September mendatang, karena sudah memenuhi kuota minimal 4 kursi di DPRD Kaimana (Demokrat 3 kursi, PAN 1 kursi).
Bakal Calon Bupati Fredy Thie yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kaimana membenarkan hal ini. Ia mengatakan, dua rekomendasi dimaksud diterimanya langsung dari pengurus DPP Partai Demokrat dan DPP PAN.
Rekomendasi dari Partai Demokrat lanjut pengusaha kelahiran Kaimana ini, diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Kantor DPP Demokrat, Rabu 24 Juni 2020.
Sedangkan rekomendasi PAN, diterimanya pada Selasa 30 Juni 2020 di Kantor DPP PAN di Jakarta. Rekomendasi dimaksud diserahkan oleh Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN didampingi Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat Sinamur.
Fredy Thie saat dikonfirmasi menegaskan, rekomendasi dari dua partai ini telah final, sehingga dirinya siap mendaftar di KPU Kaimana. Namun ia menyebut, masih ada rekomendasi susulan dari beberapa partai yang akan diterimanya. “Untuk Partai Gerindra akan menyusul. Kita tunggu waktunya saja,” ujar Fredy Thie melalui WhatsApp,baru-baru ini. Ia meminta dukungan doa dan kerjasama dari masyarakat Kaimana agar komitmennya untuk membangun Kaimana dapat terlaksana.
Terkait rekomendasi PAN, Ketua DPC PAN Kaimana, Fatamsyah Furu membenarkan hal ini. Ia mengatakan, sudah mendapat petunjuk dari DPP PAN untuk mengamankan dan memenangkan pasangan ini pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. “Benar, kami telah dihubungi bahwa DPP PAN Pusat telah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fredy Thie dan Hasbullah Furuada. Kami siap berjuang, dan memenangkannya,” tegas Fatamsya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.