PDIP dan NasDem Kaimana Siap Menangkan RISMA

0
175
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kaimana siap memenangkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rita Teurupun dan Leonardo Syakema (RISMA) pada Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 mendatang.
Meskipun surat rekomendasinya belum dikantongi, Ketua DPC dua partai ini optimis dukungan partai telah seratus persen mengarah kepada pasangan bakal calon Rita Teurupun-Leonardo Syakema.
Ketua DPC Partai NasDem Kaimana, Simon Fofid, ST saat dikonfirmasi menegaskan, Partai Nasdem dipastikan akan berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan Rita Teurupun dan Lenardo Syakema. Rekomendasi partai untuk pasangan ini lanjut Simon, juga sudah terbit dan segera dijemput.
“Rekomendasi sudah dikeluarkan oleh DPP Partai Nasdem. Kami kergabung dengan PDIP. Saat ini kami lagi menunggu rekomendasi dikirim ke DPD NasDem Papua Barat, selanjutnya akan diteruskan ke kami di DPC. Paling lambat minggu depan sudah bisa kami terima. Karena kondisi saat ini lagi Corona tidak memungkinkan kami untuk keluar daerah,” terang Simon.
Dijelaskan, sebelum mengeluarkan rekomendasi, NasDem telah melakukan survey terhadap tiga figur yang mendaftar pada NasDem beberapa waktu lalu yakni Rita Teurupun, Fredy Thie dan Abdul Rahim Furuada. Dari survey tersebut, DPP NasDem menjatuhkan pilihan pada Rita Teurupun yang berpasangan dengan Leonardo Syakema. “Keputusan DPP NasDem, memberikan dukungan kepada RISMA. Kami di DPC siap untuk menjalankan perintah dan memenangkannya,” tegas anggota DPRD Kaimana ini.
Terkait dukungan ini, Ketua DPC PDIP Kaimana, Drs. Matias Mairuma yang ditemui terpisah membenarkan, bahwa NasDem akan berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan pasangan Rita Teurupun-Leonardo Syakema.
Dukungan tersebut lanjut Bupati Kaimana ini, telah disampaikan secara lisan oleh Ketua DPD Partai NasDem Papua Barat yang juga selaku Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. “Rekomendasinya belum saya lihat, tapi secara lisan itu sudah disampaikan oleh pak Gubernur Mandacan selaku Ketua DPD beberapa bulan yang lalu saat kami bertemu di provinsi. Kebetulan beliau juga tertarik dengan ibu Rita, makanya saat kunjungan ke Kaimana beliau juga sudah sampaikan secara lisan,” ungkapnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.