DPRD Kaimana Gelar Paripurna Penggunaan Fasilitas Gedung Baru

0
74
DPRD Kaimana menggelar rapat paripurna pengumuman resmi penggunaan dan pemanfaatan fasilitas gedung baru.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaimana, Jumat (4/3/2022) menggelar rapat paripurna pengumuman secara resmi penggunaan dan pemanfaatan fasilitas gedung baru yang beralamat di Jalan Casuarina, Krooy.
Rapat yang digelar di Auditorium DPRD Kaimana dan dihadiri Bupati Kaimana Freddy Thie, para pimpinan OPD, serta tokoh masyarakat Kaimana ini, dibuka Ketua DPRD Irsan Lie.
Ketua DPRD Irsan Lie dalam sambutannya mengatakan, rapat paripurna ini merupakan acara yang sangat bermakna bagi DPRD Kaimana, karena untuk pertama kalinya di tahun 2022 melaksanakan rapat paripurna terbuka di gedung baru DPRD di Jalan Casuarina Krooy.
Gedung baru DPRD Kaimana ini demikian Irsan, sebelumnya telah diresmikan pembangunannya oleh Bupati Kaimana pada tanggal 24 Maret 2021 dan selanjutnya dilakukan pembenahan dan penataan akhir bangunan serta pengadaan maupun penyediaan berbagai sarana dan prasarana seperti kelengkapan meubelair, listrik dan air serta fasilitas lainnya sehingga gedung DPRD ini baru dapat difungsikan.
Dikatakan, pembangunan gedung DPRD ini sepenuhnya dibiayai APBD Kabupaten Kaimana atau uang rakyat, dengan jumlah yang tidak sedikit. Gedung ini merupakan hadiah dari rakyat dan juga merupakan rumah rakyat, sehingga keberadaannya diharapkan bisa menjadikan rakyat terlindungi, terwakili dan tersalurkan aspirasinya.
Kantor baru DPRD Kaimana.
Irsan juga mengatakan, gedung DPRD ini merupakan wadah bagi pemerintah daerah, dalam hal ini legislatif dan eksekutif untuk beraktivitas. DPRD sendiri memiliki tugas sebagai pengontrol pemerintah dan penampung aspirasi masyarakat. “Dengan adanya gedung kantor baru ini diharapkan dapat menambah semangat kita untuk lebih meningkatkan kinerja,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.
Sementara itu, Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya mengatakan, setelah kurang lebih 12 tahun lamanya, akhirnya gedung yang kita nantikan kehadirannya resmi difungsikan untuk mendukung tugas kedewanan.
Bupati berharap, dengan difungsikannya gedung baru ini, dapat menumbuhkan semangat yang baru bagi para anggota dewan untuk melaksanakan fungsi kontrol, legislasi dan budgeting demi terwujudnya Kabupaten Kaimana yang maju, adil dan sejahtera.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, semua yang terjadi saat ini merupakan amanah dari masyarakat Kabupaten Kaimana. Untuk itu, sudah sepatutnya segala hal yang dibahas dan dikerjakan di gedung ini, diniatkan semata-mata untuk kepentingan daerah dan masyarakat.
“Untuk itu kerjasama, sinergitas dan kekompakan antar semua pihak menjadi syarat yang mutlak untuk menghadapi tantangan. Saya mempunyai keyakinan, seberapa besar pun tantangan yang merintangi, jika dihadapi bersama-sama akan mudah bagi kita untuk melaluinya,” tutup Bupati Freddy. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.