KLIKPAPUA.COM,KAIMANA- Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 yang puncak perayaannya berlangsung, Senin (1/7/2019), Polres Kaimana menggelar kegiatan jalan santai, yang dipadu dengan penandatanganan deklarasi dan kesepakatan bersama elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kaimana.

Jalan santai dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, sepeda dayung dan lainnya senilai puluhan juta rupiah ini dilepas Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma. Jalan santai dengan rute Jalan Cenderawasih, Perindustrian, Nikolas Kabes dan Brawijaya ini sendiri mengambil garis star dan finis taman kota Kaimana.

Selain dihadiri ribuan warga, jalan santai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana ini juga turut dihadiri Dandim 1804/Kaimana Letkol Sabdono Budi Wiryanto dan jajarannya, Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos,MH, perwakilan Kejaksaan Negeri Kaimana, Pengadilan Negeri Kaimana, perwakilan instansi vertikal dan BUMD, para pejabat OPD lingkup Pemkab Kaimana, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta elemen terkait lainnya.

Jalan santai ini juga melibatkan para kaum milenial, dimana dalam kegiatan ini Polres Kaimana mengkampanyekan tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendaraan di jalan raya. Para kaum milenial diajak untuk mentaati aturan berlalulintas dan tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain maupun diri sendiri saat berkendara.

Kegiatan yang diselingi penandatanganan deklarasi dan kesepakatan bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kaimana ini diisi sejumlah acara hiburan berupa senam dan yospan, serta ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang undian. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.