Bupati Kaimana Tinjau Kesiapan RSUD, Antisipasi Lonjakan Pasien Covid

0
95
Bupati Freddy Thie meninjau RSUD Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bupati Kaimana Freddy Thie, Minggu (3/7/2021) pagi, menyempatkan diri mengunjungi RSUD Kaimana untuk memastikan kesiapan pihak RSUD dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi Pj. Sekda Arsami dan Plt. Direktur RSUD Subhan Hassanoessi, mengecek langsung kesiapan ruangan perawatan, ketersediaan obat-obatan, oksigen, APD dan lainnya yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.
Bupati ketika bertemu dengan sejumlah dokter dan tenaga kesehatan dalam kunjungan tersebut, menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlasnya. Bupati akui, apa yang diberikan oleh Pemerintah belum setimpal dengan perjuangan para Dokter dan Nakes dalam menangani pasien Covid. Usai memantau kesiapan RSUD, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Balai Pertanian, yang akan dijadikan lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan sedang.
Bupati kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana mengingatkan, bahwa persoalan pandemi Covid-19 saat ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah dan Nakes, tetapi tanggungjawab semua pihak, termasuk masyarakat sendiri.
Pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tegas Bupati, bisa dimulai dari diri sendiri. Diantaranya, dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.
Disisi lain, Bupati juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak boleh panik agar jangan sampai kepanikan membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan mudah terserang virus. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.