Bupati Freddy Thie: Pasien Kategori Ringan dan Sedang Akan Diisolasi di Balai Pertanian

0
70
Bupati Kaimana, Freddy Thie
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kaimana akan memfungsikan beberapa bangunan di Balai Pertanian sebagai tempat isolasi sekaligus perawatan pasien Covid dengan kategori ringan dan sedang.
Sementara untuk pasien positif dengan gejala berat, akan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kaimana. Pemerintah Daerah akan menyiapkan beberapa bangunan sebagai wadah yang layak untuk melakukan isolasi sekaligus perawatan pasien Covid.
Hal ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie ketika dikonfirmasi terkait tindakan antisipasi yang diambil Pemerintah Daerah menghadapi kian meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kaimana.
Bupati mengatakan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 ini sudah melanda dunia, termasuk Indonesia dan Papua Barat khususnya Kabupaten Kaimana. Oleh karenanya, untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Daerah selain memaksimalkan pelayanan di tingkat RSUD, juga akan menyiapkan Balai Pertanian sebagai lokasi alternatif untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.
Bangunan yang sudah tersedia akan dilengkapi fasilitas yang diperlukan sehingga bisa digunakan sebagai tempat isolasi sekaligus merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. “Saya sudah perintahkan supaya kita fungsikan tempat di Balai Pertanian, supaya kalau nanti ada lonjakan yang signifikan untuk kategori ringan dan sedang bisa kita rawat disitu. Sedangkan yang kategori berat di ruang isolasi RSUD Kaimana,” ujar Bupati belum lama ini.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.