Bupati Kaimana Lantik 82 Pejabat Administrator dan Pengawas

0
116
Bupati Kaimana Freddy Thie, Senin (11/4/2022) resmi melantik dan mengambil sumpah/janji 82 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Bupati Kaimana Freddy Thie, Senin (11/4/2022) resmi melantik dan mengambil sumpah/janji 82 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana, termasuk didalamnya 7 kepala distrik.
Pelantikan 82 pejabat ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Kaimana Nomor: 821.2/002/2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Krooy ini, disaksikan oleh Ketua DPRD Irsan Lie, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP, Sekretaris Daerah Drs. Donald R. Wakum dan para Pimpinan OPD.
Hadir pula dalam kegiatan ini, Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Wahyudi Eko Husodo, SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Dinar Pakpahan, SH,MH dan lainnya.
Bupati Freddy Thie dalam sambutannya meminta 82 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana yang baru dilantik ini, agar bekerja dengan baik sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kaimana.
Bupati juga berharap 82 pejabat yang baru dilantik dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dengan benar-benar berkontribusi bagi percepatan peningkatan kinerja pada OPD masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya.
“Perlu dipahami dengan baik bahwa setiap jabatan yang dimanahkan kepada setiap Aparatur Sipil Negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat, daerah dan pemerintah,” ingatnya.
Diakhir sambutannya, Bupati secara khusus mengajak para pejabat yang dilantik agarmempelajari seluruh aturan yang menjadi dasar pelaksanaan tugas mulai dari Perbup hingga Undang-Undang; segera melaksanakan konsolidasi dengan para pegawai dengan tetap melakukan konsultasi keatas dan koordinasi kesamping sehingga terjadi sinergitas.
“Dan yang perlu diingat bahwa tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan tugas pemerintahan saat ini. Artinya semua kegiatan yang dilaksanakan harus dapat dipertanggungjawabkan. Saya juga ingatkan semua ASN yang dilantik hari ini agar bekerja sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kaimana,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.