Musrenbang Kabupaten Mansel, Ollof Sayori: Seharusnya Perwakilan Bappeda PB Hadir Langsung

0
476
Anggota DPRD Mansel, Ollof Sayori. (Foto: Andi/klikpapua)
RANSIKI,KLIKPAPUA.com –DPRD Manokwari Selatan meminta perwakilan Bappeda Provinsi Papua Barat dapat hadir langsung menghadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mansel.
Ini penting untuk mendengarkan usulan-usulan masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang. “Jangan hadir melalui zoom meeting,” kata Anggota DPRD Mansel, Ollof Sayori, Senin (11/4/2022) saat menghadiri musrenbang tingkat Kabupaten Mansel dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 di ruang rapat Setda Mansel.
“Saya berharap Bappeda Provinsi Papua Barat hadir langsung, dengarkan aspirasi masyarakat melalui perpanjangan tangan masyarakat, seperti kepala dinas, kepala distrik dan DPRD,” ujar anggota Fraksi Nasdem Bersatu ini.
Ollof Sayori berharap pada Musrenbang di tahun-tahun mendatang, Bappeda Provinsi Papua Barat harus hadir langsung. “Datang hadiri secara langsung, supaya kita bisa sampaikan usulan-usulan dari masyarakat yang sudah dipercayakan melalui perpanjangan tanganan  dari masyarakat,” ketusnya.
Sebab, menurut Ollof Sayori, Pemerintah Kabupaten Mansel tidak punya dana yang cukup untuk bmengakomodir semua usulan masyarakat. “Karena kita di kabupaten keterbatasan anggaran. Karena kita merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat, sehingga perhatian provinsi sangat diperlukan,” ujarnya.
Seperti contoh, sempat terjadi pemalangan jalan di Kampung Hamor Distrik Ransiki  yang menghubungkan Kabupaten Pegaf, yang juga merupakan jalan Provinsi Papua Barat.
Hal tersebut, menurutnya, karena masyarakat resah melihat jalan tersebut rusak sekian tahun, namun belum ada perhatian Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Sampai saat ini belum ada jawaban. Itu kan jalan provinsi, jadi tidak bisa kabupaten yang tanggungjawab dan masyarakat di sini merupakan masyarakat Provinsi Papua Barat, sehingga provinsi harus perhatikan,” tegasnya.
Untuk itu, usulan dalam Musrenbang tingkat kabupaten yang tidak mampu untuk ditangani kabupaten karena keterbatasan anggaran daerah, dia berharap pemerintah provinsi bisa mengakomodir dalam Musrenbang tingkat provinsi nantinya.
Diketahui Musrenbang tingkat kabupaten  dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023 dihadiri Bappeda Papua Barat sebagai narasumber melalui zoom meeting. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.