Dinilai Sosok yang Netral, Paulus Waterpauw Didukung Sebagai Penjabat Gubernur PB

0
106
Obet Ayok Bersama Perwakilan 3 Wilayah Adat Dukung Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Mekesa sekaligus Ketua Dekrit Percepatan Reaktivitas Provinsi Papua Barat (Tim 315) Obet Arik Ayok Rumbruren, didampingi Ketua DAP Pegaf Goliath Menggesuk, Tokoh Intelektual Arfak Kabupaten Manokwari Selatan Yafet Inden, Wilem Wamati Tokoh Intelektual Teluk Wondama, dan Sekretaris DAP wilayah III Doberay Zakarias Horota atas nama masyarakat mendukung kehadiran Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.
Hal ini disampaikan Ketua Mekesa sekaligus Ketua Dekrit Percepatan Reaktivutas Provinsi PapuaBarat (Tim 315) Obet Arik Ayok Rumbruren saat melakukan jumpa pers di kantor DAP Papua Barat , Senin (11/4/2022).
Obet Arik Ayok Rumbruren  mengatakan menyikapi dinamik politik tentang usulan-usulan caretaker Gubernur Papua Barat  untuk periode 2022-2024, segala upaya sudah dilakukan termasuk  mengajukan nama-nama.
Namun melihat kondisi yang dihadapi berbeda dengan keadaan di Jakarta. Ada keinginan pemerintah pemerintah pusat dalam menempatkan pejabat-pejabatnya baik di Papua maupun di Papua  Barat. Orang yang ditempatkan di Papua Barat ini orang-orang  yang berkompetensi dan teruji  di pemerintah pusat.
“Kami sebagai tokoh yang menghadirkan Provinsi Papua Barat ini dan juga sebagai tokoh adat dalam suku besar Arfak mendukung Komjend  Pol Paulus Waterpauw sebagai Caretaker  Gubernur Papua Barat. Karena beliau bukan  siapa-siapa, beliau juga adalah anak adat dari Bonberai yang berada di Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.
Obet Ayok mengatakan Paulus Waterpauw sosok yang netral. Adalah jendral  polisi, tentu prinsip wibawa pastinya dijaga, tidak akan berpihak kepada siapa-siapa.
“Papua Barat siap untuk menyambut apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah  pusat, pada akhirnya pemerintah  pusat menetapkan Paulus Waterpauw  sebagai caretaker  Gubernur Papua Barat, mau tidak mau suka tidak suka kita harus terima, karena beliau adalah putra terbaik dari adat  Bomberai,” tandasnya.
Zakarias  Horota, Sekretaris DAP wilayah III Doberay menambahkan, DAP wilayah III Doberay tidak melihat dari latar belakang apapun, tapi menurutnya Paulus Waterpauw  adalah anak adat terbaik dari wilayah Bomberai dan memiliki banyak pengalaman dan sangat memenuhi syarat untuk menjabat sebagai caretaker, demi memberikan keamanan  bagi seluruh masyarakat yang ada di Papua Barat.
“Dewan Adat Papua kami menyatakan sikap mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Bapak Obet  Arik Ayok. Kami memiliki kerinduan Paulus Waterpauw  merupakan figur yang idenpenden yang dapat bekerja  jujur menjelang tahapan pemilu tahun 2024, dengan tegas kami menyampaikan dukungan penuh kepada beliau,” ucapnya.
Tokoh Intelektual Arfak Kabupaten Manokwari Selatan Yafet Inden dan Ketua DAP Pegaf Goliath Menggesuk,Wilem Wamati Tokoh Intelektual Kuriwamesa juga mendukung penuh Paulus Waterpauw  menjabat sebagai catetaker Gubernur Barat dengan masa jabatan 2022-2024. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.