Besok PHBI Kaimana Gelar Halal Bi Halal Akbar

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Besok Panitia Hari Raya Besar Islam (PHBI) akan menggelar Halal Bi Halal Akbar tahun 2024, pada Minggu (28/4/2024) di Gedung Pertemuan Krooy Kaimana.

Ketua PHBI Kabupaten Kaimana, Safar M Furuada, S.AP, M. AP menerangkan, tujuan dan pelaksanaan Halal Bi Halal Akbar ini, untuk mempererat rasa persaudaraan masyarakat di Kabupaten Kaimana, terlebih khusus lintas agama, suku dan golongan.

Kegiatan merupakan kolaborasi PHBI, Ormas Islam dan Pemkab Kaimana, dalam rangka memperkokoh hubungan kerja antara ormas islam dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, dalam hal peningkatan pelayanan keumatan.

“Jadi kegiatan Halal Bi Halal besok, akan menghadirkan Ustad Achmad Zacki Mirza sebagai penceramah,” ucapnya, Sabtu (27/4/2024) via whatsapp.

Ustad Achmad Zacki Mirza merupakan penceramah DAI Nasional, dan sering tampil untuk menyampaikan dakwah agama islam dibeberapa stasiun televisi Indonesia yakni di RCTI, MNCTV dan di acara Damai Indonesiaku di TV One.

“Kami selaku PHBI Kabupaten Kaimana mengundang seluruh masyarakat Kaimana, terutama umat islam untuk dapat menghadiri Halal Bi Halal Akbar, yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/4/202) pukul 19.00-23.00 Wit di Gedung Pertemuan Krooy,” ajaknya.

Dalam kegiatan itu nantinya, Pemuda Gereja akan penampilan krocong nelon serta basudara dari Kerukunan Key akan menampilkan lagu persahabatan dan kekerabatan.

“Kami berharap, kehadiran Ustad Achmad Zacki Mirza membawa suasana yang aman dan damai bagi kota senja Kaimana,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diakhir kegiatan itu akan dilakukan pernyataan sikap dari tokoh-tokoh agama, untuk tetap mempertahankan Kabupaten Kaimana sebagai Kota toleransi antara umat beragama (satu tungku tiga batu). (Lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.