24 Pra Bintara Noken dari Polres Kaimana Segera Dikirim ke Polda

0
199
AKP Abdullah Tabo, Kabag Sumda Polres Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– 24 calon Bintara Noken dari Polres Kaimana akan segera dikirim ke Polda Papua Barat untuk mengikuti seleksi. Penerimaan Bintara Noken ini sendiri merupakan program Kapolri dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang dikhususkan bagi Orang Asli Papua (OAP).
Hal ini disampaikan Kabag Sumda Polres Kaimana, AKP Abdullah Tabo, SH saat dikonfirmasi, Senin (17/2/2020) terkait perkembangan perekrutan Bintara Noken yang saat ini sementara dilaksanakan Polres Kaimana.
Dijelaskan, hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai 24 orang. Mereka telah memenuhi syarat administrasi dan tinggi badan. Perndaftaran sendiri akan ditutup pada 17 Februari. Selanjutnya sesuai jadwal, para calon Bintara Noken ini akan dikirim ke Manokwari untuk mengikuti seleksi lanjutan.
“Untuk sementara ini, jumlah anak-anak Papua yang mendaftar sebanyak 24 orang. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah karena pendaftaran sendiri ditutup hari ini Senin 17 Februari. Kita jadwalkan minggu depan akan dikirim ke Manokwari untuk mengikuti test di Polda Papua Barat bersama calon dari kabupaten lain,” terang Abdullah Tabo. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.