Pimpinan OPD di Mansel Akan Bergantian Jadi Pembina Apel

0
236
Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung ketika memimpin apel gabungan di Pendopo Laharoi, Distrik Ransiki, baru-baru ini. (Foto: Andi/klikpapua.com)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Jelang Pilkada Kabupaten Manokwari Selatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan digilir ambil bagian sebagai pembina apel.
Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan mental kepemimpinan para pejabat di daerah itu. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Wempi Welly Remgkung saat memimpin apel gabungan pemda, baru-baru ini.
Wempi juga memerintahkan sekretaris daerah untuk menyusun jadwal agar semua pimpinan organisasi perangkat daerah dapat mendapat bagian sebagai pemimpin apel.
Untuk itu, kepada semua pimpinan OPD diharapkan untuk terus melaksanakan apel pagi dan sore di kantor masing-masing. Selain untuk meningkatkan disiplin di masing-masing kantor momen tersebut juga diharapkan bisa dijadikan sebagai tempat untuk melatih jiwa kepemimpinan, baik bagi kepala OPD maupun para staf.
Lebih jauh, Wempi menjelaskan, kedepan kaitan dengan proses Pilkada Kabupaten Manokwari Selatan unuk periode ke II, maka Bupati dan Wakil Bupati akan bergantian mengambil cuti.
Harapannya agar jiwa kepemimpinan di masing-masing kepala OPD semakin meningkat, agar roda pemerintahan bisa tetap stabil.
“Termasuk kegiatan apel gabungan. Saat saya dan pak Bupati nanti cuti, kami bisa tetap tenang bahwa bapak/ibu sekalian sudah semakin matang menjalankan roda pemerintahan. Oleh sebab itu saya minta supaya bapak sekda buatkan jadwal untuk memberikan kesempatan kepada semua pimpinan OPD boleh mengambil bagian sebagai pembina apel gabungan,” tambahnya.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.