Jelang Pesparawi XIII di Mimika, Kaimana Siapkan 7 Kategori Lomba

0
888
Fredy Zaluchu, Ketua LPPD Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kaimana memastikan akan melibatkan ratusan peserta yang dibagi dalam 7 kategori lomba untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII se-Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika pada bulan Juni mendatang.
Saat ini persiapan kontingen Kaimana untuk mengikuti ajang lomba paduan suara dan lainnya telah mencapai tahap 80%. Kabupaten Kaimana sendiri menargetkan akan mempertahankan piala bergilir yang saat ini masih berada di Kaimana setelah berhasil meraih juara umum pada Pesparawi XII di Kaimana tahun 2017 lalu.
Ketua LPPD Kaimana, Fredy S. Zaluchu, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi terkait kesiapan tim Kaimana mengatakan, saat ini persiapan berupa latihan masih terus dilakukan, untuk selanjutnya akan masuk pada sesi pematangan. Ia meminta dukungan masyarakat Kaimana agar kontingen Kaimana kembali berhasil dalam lomba nanti.
“Sampai saat ini persiapan kami sudah mencapai 80%. Memang masih lama karena kegiatannya bulan Juni, tetapi persiapan harus terus dilakukan. Kami sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kaimana supaya persiapan berjalan baik dan peserta bisa maksimal dalam mengikuti lomba nanti,” ujar Kepala Inspektorat Kaimana ini, Senin (17/2/2020).
Dijelaskan, Kabupaten Kaimana sendiri akan mengikuti 7 Kategori lomba yakni; Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Dewasa Campuran, Solo Anak dan Remaja, serta Etnik. Pelatih dalam menghadapi Pesparawi XIII ini lanjutnya, masih pelatih lama Herman Sinapa dibantu 2 orang dari sanggarnya.
Ditambahkan, untuk mematangkan persiapan, dirinya bersama tim dari LPPD baru-baru ini mengikuti technical meeting di Timika, dimana dalam kegiatan tersebut dilakukan juga pencabutan nomor undian, serta pengecekan lokasi penginapan dan catering. Keberangkatan kontingen ke Timika nanti, direncanakan akan menggunakan kapal.
“Kami kemarin baru pulang dari Timika dalam rangka mengikuti technical meeting, sekaligus mengecek lokasi penginapan dan berkoordinasi dengan tim yang nanti akan menyiapkan konsumsi untuk Kabupaten Kaimana. Untuk transportasi ke Timika nanti, kami menggunakan kapal,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.