Inspektorat Papua Barat Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan Tim ke MRPB

0
274
Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—- Terkait laporan yang dilakukan internal Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) kepada Inspektorat dan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.
Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono mengaku sudah mengirim tim pemeriksa ke MRPB, untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan pengaduan tersebut. “Kami sudah turunkan tim pemeriksa ke MRPB, dan kami masih menunggu hasilnya seperti apa, karena laporannya belum kami terima, karena tim masih di lapangan. Ada waktu 14 hari untuk tim melaporkan hasil temuan mereka di lapangan seperti apa,” ungkap Sugiyono ketika ditemui, Selasa (18/5/2021) di Andai.
Menurutnya, Tim Pemeriksaan Inspektorat sudah turun lebih dulu sebelum ada surat dari Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Papua Barat. “Karena tim kami bergerak berdasarkan laporan pengaduan dari internal MRPB sendiri, bukan berdasarkan surat dari Kejati Papua Barat,” tuturnya.
Selain itu, menurut Sugiyono, jika nantinya dalam laporan tim pemeriksa menemukan adanya penyimpangan (kerugian), maka akan ditindak lanjuti dalam bentuk upaya pencegahan, yaitu menyelesaikan permasalahan atau diserahkan kepada pihak Kejaksaan.
“Jika ditemukan adanya kerugian dan mereka (MRPB) beritikad baik untuk menyelesaikan berarti aman, jika tidak berarti kita limpahkan ke Kejaksaan. Kami mengutamakan pencegahan, jadi masih ada upaya untuk memperbaiki,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.