Hasil CPNS 2018 Papua Barat dan Papua Diumumkan Serentak

0
752
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Hasil tes CPNS tahun 2018 belun juga diumumkan ke publik. Terkait hal ini Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan akan diumumkan serentak untuk Papua dan Papua Barat.

“Karena ada beberapa kabupaten yang mungkin datanya belum lengkap dan sebaiknya kita menunggu supaya satu kali kita umumkan,” kata Gubernur Dominggus, Rabu (26/2/2020) di Manokwari.
Dominggus mengatakan, Papua dan Papua Barat berkomitmen yang sama, untuk bersama-sama mengamankan kuota 80% untuk Orang Asli Papua (OAP) dan 20 % untuk Non OAP. “Kita berjuang dari sistem online itu dari 2014 sampai dengan 2019 baru bisa disetujui untuk kita bisa lakukan offline.”
Menurutnya, setiap daerah tidak sama dalam menyiapkan datanya. “Ada juga yang perbaikan, terutama itu data-data OAP itu, misalnya kita butuh dokter 10 orang seharusnya OAP 8 orang non OAP 2, tetapi kalau kita tidak dapat ini berarti dia akan berubah misalnya kita tidak ada sama sekali di situ kita butuh orang lain, ini harus kita tempuh lagi untuk berbicara dengan pemerintah pusat untuk kita sinkrongkan dengan data-data ini,” tuturnya menjelaskan.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.