dr.Arnold: Pasien Positif Covid-19 yang Diisolasi di RS Provinsi Masih Normal Tanpa Keluhan

0
239
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Dua pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Provinsi kesehatannya masih dalam keadaan normal tanpa ada keluhan.
Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dr. Arnoldus Tiniap saat ditemui wartawan di sekretariat Covid-19, Minggu (19/4/2020) malam.
Menurutnya saat ini dua pasien ini  masih dalam keadaan normal dan baik. Karena keadaannya masih baik, maka pihaknya hanya memberikan vitamin. “Nanti akan dinilai paling tidak 7 hari kedepan, karena mereka diambil swabnya tanggal 7 kemarin, “ ujarnya.
Untuk para petugas medis yang bertugas merawat dua pasien tersebut, kata dr.Arnold, sesuai prosedur harus di karantina apabila petugas itu melakukan kontak langsung dengan pasien. Namun selama tidak melakukan kontak langsung dengan pasien, cukup dengan membersihkan badan saja.
“Dimaksud dengan kontak langsung dengan pasien itu dimana jika kita memasang infus, pasang selang untuk makan atau melakukan tindakan dengan mengambil swab, jika sudah melakukan kontak langsung seperti ini maka perlu di karantina,“ tuturnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.