9 Kabupaten dan Kota Ikut Kejurda Basket U20 Tingkat Papua Barat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Papua Barat mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) bola basket kelompok umum 20 tahun (U20), Senin (12/12/2022) di GOR Sanggeng.

Kejurda Basket U20 ini, melibatkan putra dan putri terbaik masing-masing daerah, dan akan berlangsung mulai dari 12-20 Desember 2022.

Norman Tambunan, Ketua panitia penyelenggara melaporkan, sembilan kabupaten yang terlibat diantaranya Kabupaten Fakfak, Mansel, Sorong, Kota Sorong Kaimana, Sorsel, Teluk Wondama, Manokwari dan Kabupaten Bintuni.

Wakil ketua DPRD Manokwari ini juga melaporkan, ajang kejurda Basket U20 sebagai persiapan mengikuti PraPon 2025 mendatang.

“Kejurda bola basket Kelompok umum 20 tahun untuk menyeleksi atlet bola basket dalam mengikuti Pra Pon pada tahun 2025,” kata politisi Golkar ini.

Plt. Dispora Papua Barat, Muhammad Sahir membacakan laporan Pj. Gubernur Papua Barat mengharapkan, peserta Kejurda bola Basket dapat nenjunjung tinggi sportivitas demi mewujudkan prestasi basket di daerah ini.

Selain itu, Perbasi di masing-masing daerah dituntut memajukan atlet bola basket, serta memiliki manajemen yang baik agar Perbasi di Papua Barat dapat berprestasi di kancah nasional.

“Setiap cabor harus mempersiapkan diri menuju Pra Pon, di Papua Barat yang menggelar Kejurda baru cabor Basket,” tutupnya saat membuka Kejurda Basket. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.