36 Calon Anggota DPR-PB Jalur Otsus Lolos Verifikasi 

0
Ilustrasi
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Sebanyak 36 calon anggota DPR Papua Barat jalur pengangkatan Otsus periode 2019-2024 dinyatakan lolos seleksi verifikasi berkas calon peserta dan selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan dan narkotika.
Ketua Pansel, Yohan Warijo mengatakan Pansel sudah melakukan verifikasi berkas para calon peserta sebanyak 36 orang, dan dinyatakan lolos. “Nanti setelah memenuhi panggilan pansel, para calon tersebut akan mengikuti tes kesehatan dan narkotika,” ujar Yohan Warijo saat dikonfirmasi via telp selulernya, Jum’at (13/3/2020).
Dikatakan Yohan, surat panggilan untuk 36 orang calon tersebut sudah dikirim ke semua daerah  asal 36 calon. “Dan kami memberikan tenggang waktu hingga tanggal 17 Maret 2020, mulai dari surat pemanggilan dikirim dan untuk calon yang dipanggil wajib membawa kelengkapan berkas administrasi, ” ungkapnya.
Ditambahkan Yohan, para calon saat melakukan registrasi akan menerima arahan umum persiapan seleksi. “Tahapan yang akan dilalui bagi 36 calon  yang dinyatakan lolos akan masuk pada tes kemampuan akademik, penilaian hasil kesehatan dan tes akademik, tes wawancara, papat penetapan anggota terpilih dan anggota PAW,” jelasnya.
Selanjutnya kata Yohan, Pansel akan menyerahkan hasil seleksi anggota terpilih kepada Mendagri melalui Gubernur Papua Barat, untuk di sahkan dan hasil seleksi anggota PAW kepada Gubernur untuk ditetapkan. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.