Pemkab Jayapura Hadiahkan Rumah untuk Atlet dan Mantan Atlet Berprestasi Diapresiasi

0
49
Mantan atlet dayung peraih medali emas Sea Games Myanmar, Erni Sokoy yang ikut menerima hadiah rumah dari Pemkab Jayapura (Foto: Alan Sokoy)
JAYAPURA,KLIKPAPUA.com–- Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua menghadiahi rumah bagi para mantan atlet dan atlet PON XX tahun 2021 yang berprestasi. Hadiah itu sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras para atlet hingga mengharumkan nama papua dan bangsa Indonesia di kancah nasional dan internasional.
Salah satu penerima hadiah rumah type 36 di kawasan perumahan Reinbow Papua, Doyo Baru itu adalah mantan ratu dayung papua, Erni Sokoy yang mengoleksi medali emas dari ajang SEA Games 2013 Myanmar dan 2015 Singapura hingga PON XIX Jawa Barat Tahun 2016.
“Saya bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini bapak bupati yang sudah memberikan kami penghargaan yang luar biasa,” ucap Erni Sokoy terharu di Sentani, Kamis (14/10/2021).
Menurut atlet yang pernah tampil sebagai peraih medali emas di nomor pertandingan K-1 200 meter putri dan K-1 500 meter Sea Games Myanmar itu, semenjak menjadi atlet tahun 2003-2016 hingga 2021 ini, prestasi para atlet baru dihargai saat ini. Karena itu, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada  dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Jayapura.
“Biarlah ini menjadi berkat bagi kami dan alet PON XX yang sudah berprestasi. Penghargaan ini tentu saja bisa menjadi motivasi juga bagi atlet-atlet yang akan datang,” tuturnya.
Selain Erni Sokoy, terdapat sejumlah mantan atlet dan atlet PON XX yang berprestasi yang ikut menerima hadiah rumah dari Pemkab Jayapura. Di antaranya, Yoke Helming Etong (Dayung), Nesti Sokoy (Dayung), Syome Monim (Dayung), Stevani Ibo (Dayung), Ivon Marlin Dike (Dayung), Viodita Kristi Sokoy (Dayung), Ester Neki Suebu (Dayung), Meske Monim (Dayung), Yoram Monim (Dayung), Aksamina Deda (Tarung Drajat) dan Fladiel  Terbang Layang. (Alan Youwe/Gusty Masan Raya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.