Hadiri HPN 2022 di Kendari, Wagub Papua Barat Apresiasi PWI

0
87
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani usai menghadiri puncak HPN 2022 yang juga Hari Lahir PWI ke-76, Rabu ( 9/2/2022) di halaman Masjid Al-Alam, Kota Kendari. (Foto: Bustam/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah  Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PWI dalam penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara .
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani saat menghadiri HPN 2022 yang juga Hari Lahir PWI ke-76, Rabu (9/2/2022).
Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani ketika diwawancarai di Kendari.
Wagub menilai pers sebagai pilar keempat demokrasi selama ini telah memberikan kontribusi yang luar biasa, untuk kemajuan bangsa. “Kedepan tentu diharapkan konstribusi tetap bisa terjaga. Tetap menjadi filter  bagi informasi-informasi atau berita-berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” harapnya.
Selain memperingati Hari Pers, Wagub juga memuji agenda-agenda yang dilaksanakan  dalam rangka HPN, salah satunya penanaman manggrov. “Tentu manggrov itu memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara Indonesia. Dimana dalam litigasi perubahan iklim yang luar biasa cepat dan tentu secara lokal memberikan kehidupan bagi masyarakat, karena itu kita perlu merawat, terjaga hutan manggrov di wilayah Indonesia,” katanya.
Kehadirannya mewakili Gubernur ke Kendari, sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menjaga ekosistem mangrove.  “Kita sudah deklarasikan Papua Barat sebagai provinsi berkelanjutan, kita mendukung dan mendorong kecepatan rehabilitas manggrov di Indonesia,” tuturnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.