BPS Kaimana Raih 4 Penghargaan dari KPPN Fakfak

0
KPPN Fakfak menyerahkan empat penghargaan kepada BPS Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana kembali menorehkan prestasi gemilang, telah berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Fakfak. 

Prestasi ini membuktikan komitmen BPS Kaimana dalam pengelolaan keuangan yang baik dan transparan, serta mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Kaimana.

Adapun 4 penghargaan tersebut yakni, Penghargaan Peringkat I Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun 2024 kategori Pagu Rp2 hingga Rp10 Miliar pada Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Fakfak.

Penghargaan Peringkat II Sebagai Satuan Kerja dengan Transaksi Digipay Terbanyak di Lingkup Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Fakfak Semester I 2024.

Penghargaan Peringkat II Sebagai Satuan Kerja dengan Transaksi KKP Terbanyak di Lingkup Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Fakfak Semester I 2024 dan Penghargaan untuk Salah Satu Pegawai BPS Kabupaten Kaimana sebagai Pioneer Implementasi Digitalisasi Pembayaran (KKP dan Digipay) di Lingkup Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Fakfak

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Fakfak, Samsudin kepada Kepala BPS Kabupaten Kaimana, Masadi Yanry Koupun, Selasa (1/10/2024). 

Kepala KPPN Fak-fak dalam kesempatan itu menegaskan, tata kinerja pengelolaan anggaran di BPS Kabupaten Kaimana sangat baik dan memuaskan. 

“Saya berharap, BPS Kabupaten Kaimana dapat menjadi prototype dalam kinerja tata kelola pelaksanaan anggaran dan diharapkan dapat getok tular knowledge tata kelola anggaran bagi satker lainnya di Kabupaten Kaimana,” ucapnya.

Kepala BPS Kaimana mengapresiasi kinerja jajarannya dalam pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan terbuka, BPS selalu mendukung penuh pembangunan perekonomian daerah yang diimplementasikan melalui digitalisasi UMKM yang ada di Kaimana.

Ia menambahkan, dengan memaksimalkan sumber daya ekonomi mikro kecil, mampu meningkatkan kompetitif usaha setiap UMKM, sehingga mampu menciptakan value added untuk Gross Domestic Product (GDP) di Kabupaten Kaimana. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.