HSN 2024, BPS Kaimana Tekankan Pentingnya Statistik Berkualitas

0
BPS Kabupaten Kaimana usai menggelar upacara bendera HSN 2024. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com- Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2024, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana menggelar upacara bendera pada Kamis (26/9/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di halaman Kantor BPS dan diikuti oleh seluruh pegawai serta mitra kerja BPS.

Dalam sambutan Plt. Kepala BPS RI, Amalia Adininggar W yang dibacakan Plt. Kepala BPS Kaimana, David Kristianto menekankan pentingnya peran statistik berkualitas dalam pembangunan bangsa. 

 

Data statistik yang dihasilkan oleh BPS telah menjadi rujukan utama bagi berbagai pihak dalam pengambilan keputusan strategis. “Statistik yang kita hasilkan tidak hanya sekedar angka, tetapi juga menjadi cerminan kondisi sosial, ekonomi, dan pembangunan di daerah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, David menjelaskan bahwa tema HSN tahun ini, “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas”, sejalan dengan upaya BPS untuk menghasilkan data yang akurat, relevan, dan tepat waktu.

Data-data tersebut diharapkan dapat menjadi dasar dalam menyusun kebijakan pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Ia menambahkan, tahun ini BPS kembali menyelenggarakan pemilihan Insan Statistik Teladan (IST) sebagai rangkaian HSN. 

“Penghargaan ini merupakan salah satu upaya BPS untuk memberikan apresiasi kepada pegawai BPS yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, keteladanan, serta perilaku yang baik di lingkungan kerja dan masyarakat,” tutupnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.