Rekapitulasi Hasil Verfak Akhir KPU Kaimana, Pasangan Rambo TMS

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana telah melakukan rekapitulasi hasil akhir verifikasi persyaratan dukungan minimal, untuk pasangan calon Bupati Abdul Rahim Furuada dan Wakil Bupati Luther Rumpumbo (Rambo) melalui jalur perseorangan tidak memenuhi syarat.

Berdasarkan berita acara nomor : 2286/PL.02.2-BA/9208/2/2024 Tentang Rekapitulasi Akhir Hasil Verifikasi Persyaratan Dukungan Minimal Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kaimana.

Berita acara ini, tertuang melalui rapat rekapitulasi akhir hasil verifikasi persyaratan dukungan, yang dihelat di Kantor KPU Kaimana, Selasa (13/08/2024)

Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Candra Kirana mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi sebagaimana yang tercantum dalam lampiran berita acara ini, jumlah dukungan hasil verifikasi faktual kesatu dan verifikasi faktual kedua, yang memenuhi syarat sebanyak 3.105 jumlah tersebut kurang dari syarat dukungan minimal yang telah ditetapkan KPU yakni 4.353 tersebar di 7 distrik, dengan sebaran minimal di 4 Distrik.

“Dengan demikian hasil verifikasi akhir, rekapitulasi verifikasi faktual kesatu, dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 1.776 dan dukungan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 3.418 dan rekapitulasi verifikasi faktual kedua dukungan yang memenuhi syarat 1.329 dan dukungan yang tidak memenuhi syarat 1.300.

“Jadi total yang memenuhi syarat sebanyak 3.105 dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 4.718,” beber Ketua KPU Kaimana.

Hasil verifikasi akhir sebaran dukungan memenuhi syarat tersebar di 7 Distrik, sedangkan status jumlah dukungan akhir tidak memenuhi syarat minimal dukungan.

“Jadi salah satu syarat dukungan adalah 4.353 pendukung, yang tersebar minimal di 4 Distrik diwilayah Kabupaten Kaimana,” tegasnya.

“Dengan demikian status jumlah dukungan akhir, tidak memenuhi syarat minimal dukungan, dari pasangan calon Abdul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo (RAMBO),” tutupnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.