Mahasiswa Dua Kampus Ini Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon

0
50
Mahasiswa STIE Mah-Eisa bersama STIH Caritas Bintuni melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Ambon, Sabtu (12/10/2019). (Foto : Mahasiswa STIH Caritas Bintuni)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM – Mahasiswa STIE Mah-Eisa dan STIH Caritas Bintuni-Manokwari menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Ambon, Maluku beberapa waktu lalu.

“Aksi kemanusian ini bertujuan mengumpulkan sumbangan suka rela dari warga Manokwari untuk membantu meringankan beban warga Ambon yang sedang tertimpa musibah,” tutur Hamka Tharob, koordinator aksi kepada klikpapua.com, Sabtu (12/10/2019).

Dikatakan Hamka, bahwa upaya yang dilakukan oleh mahasiswa adalah bentuk kepedulian terhadap sesama anak bangsa, untuk saling tolong menolong. “Kami lakukan aksi solidaritas ini untuk mengumpulkan bantuan warga Manokwari yang hendak menyisihkan sedikit rejekinya untuk disalurkan ke warga korban gempa di Ambon,” ujar Hamka.

Menurutnya, dalam aksi tersebut pihaknya tidak mematok target berapa besar yang harus diperoleh. “Berapa pun sumbangan yang diterima akan disalurkan ke mereka yang membutuhkannya,” katanya.

Mahasiswa yang melakukan aksi peduli korban gempa bumi di Ambon.

Lanjut Hamka mengatakan, sebelum mereka melaksanakan penggalangan dana di lampu merah H.Bauw Wosi, lebih dulu mereka menghimpun dana di kampus (STIE dan STIH Bintuni). “Sebelum kami turun ke masyarakat (jalan), kita sudah menggalang dana sebelumnya di teman-teman mahasiswa,” tuturnya.

Aksi galang dana ini masih akan berlanjut Senin (14/10/2019) mendatang, yang dilakukan di kampus mereka dan di perempatan lampu merah. “Kami berharap rekan-rekan mahasiswa lain juga bisa ikut bergabung melakukan aksi kepedulian ini,” tuntasnya. (rls/sr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here