Pemprov Akan Rekrut SDM TIK PON

0
330
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Kansiana Salle,SH.

JAYAPURA,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat merekrut Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi dan Komunikasi Pekan Olahraga Nasional (SDM TIK PON) XX 2020). Perekrutan SDM TIK PON untuk memaksimalkan pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen (SIM) iven empat tahunan itu di Bumi Cenderawasih.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Kansiana Salle,SH di Jayapura. “Namun jumlah pastinya berapa yang akan direkrut belum  bisa kita putuskan. Yang pasti kita baru akan bertemu dengan dinas kominfo kabupaten dan kota melakukan pembahasan sekaligus menentukan berapa banyak jumlah SDM yang bisa direkrut,” terang dia di Jayapura, Minggu (25/8/2019).

Kendati demikian, Kansiana memastikan skenario yang diputuskan saat perekrutan SDM TIK PON, yakni membuka pendaftaran di masing-masing klaster yang ada. Dengan demikian, tidak membutuhkan biaya yang besar untuk mobilisasi orang.

“Misalnya untuk klaster Jayawijaya kita akan rekrut dari wilayah setempat. Begitu juga untuk di klaster Biak, kita rekrut dari sekitar kabupaten setempat. Sebab dengan begitu kita bisa melakukan penghematan ketimbang merekrut dari Jayapura lalu dikirim ke Biak”.

“Hanya memang nanti ada tim dari provinsi yang akan turun melakukan seleksi. Bayangannya seperti demikian namun untuk teknisnya masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait di seluruh klaster PON yang ada,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, dia berharap seluruh masyarakat Papua lebih khusus lulusan perguruan tinggi agar dapat mempersiapkan diri menyambut perekrutan SDM TIK PON. Diharapkan SDM TIK PON yang direkrut nantinya diisi oleh sebagian besar orang asli Papua.

Editor: HANS BISAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.