A2 Kampanye di Huntap Wondiboy, Warga Keluhkan Air Bersih, Drainase dan Sertifikat Tanah 

0
69
Saat kampanye di Huntap Wondiboy Distrik Wondiboy, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Ist)
WONDAMA,KLIKPAPUA.com–Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama ELysa Auri – Feri Auparay (A2) kembali melaksanakan kampanye terbatas di wilayah Huntap Wondiboy Distrik Wondiboy, Sabtu (10/10/2020). Tidak hanya memaparkan visi misi dan program, Elysa Auri juga menjawab berbagai masukan dan keluhan masyarakat.
Kepada ELysa Auri, warga Huntap Wondiboy meminta apabila Elysa Auri terpilih menjadi Bupati Teluk Wondama periode 2021 – 2024 bisa memperbaiki saluran air (drainase) yang ada di Huntap tersebut. Pasalnya drainase yang selama ini tersumbat, menyebabkan banjir dan nyamuk.
“Kami berharap bapak bisa melihat got (drainase) yang ada di Huntap Wondiboy, karena 2013 kami masuk disini, kami sudah kasih tahu ke BPBD, Dinas PU tapi tidak ada tanggapan, tiap malam kami kena nyamuk, datang hujan kami kaya laut coral (banjir),” ungkap salah satu warga.
Selain itu, warga juga mengeluhkan masalah ketersediaan air bersih. “Kami butuh air bersih, karena kalau hujan pipa patah, saya tidak tahu kenapa begitu. Listrik padam, tidak papa, tapi yang penting adalah air, karena tanpa air orang akan mati,” ungkapnya seraya mengaku akan memberikan dukungan kepada Elysa Auri dan Fery Auparay pada 9 Desember 2020 nanti.
Warga lainnya, Yoel Makamur mengeluhkan terkait belum diberikannya sertifikat kepada warga huntap Wondiboy oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama. “Semenjak kami masuk tinggal disini tahun 2013 sampai saat ini belum ada sertifikat, kami merasa tidak nyaman karena kalau mau bangun sesuatu status rumah kami belum pasti. Kami berharap apabila bapak dua terpilih (Elysa Auri – Feri Auparay) bisa memberikan kami sertifikat yang selama ini hanya menjadi janji pemerintah,” pungkas warga yang sehari – hari beprofesi sebagai nelayan ini.
Menjawab keluhan warga ini, Elysa Auri berjanji apabila terpilih akan memperhatikan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Menurutnya Pemerintah harus hadir untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. “Persoalan yang timbul di masyarakat Pemerintah harus hadir, kita buat program baru tanpa perbaiki yang lama sama saja. Kita perbaiki dulu, apabila nanti saya terpilih pasti kita kerjakan itu, apalagi saya anak Wondiboy,”ungkapnya disambut tepuk tangan warga.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.