Yospan Jalan Semarakkan HUT Bhayangkara ke-76 di Bintuni

0
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SIK saat melepas peserta Yospan Jalan, Selasa (28/6/2022). (Foto: Klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Rangkaian hari Ulang Tahun Bayangkara ke-76 di Teluk Bintuni dengan menggelar Yospan Jalan pada Selasa (28/6/2022) yang diikuti sebanyak 86 grup Yospan.
Start mulai dari pertigaan Kampung Argosigemerai, 86 grup lomba ini menari Yospan sambil berjalan menuju markas Polres Teluk Bintuni yang berada di Kampung Iguriji Distrik Bintuni Timur. Dari 86 grup yang ikut terdiri dari 26 tim tingkat pelajar, kemudian 60 tim tingkat umum.
Yospan sendiri merupakan jenis tarian kontemporer yang menggambarkan pergaulan dan persahabatan bagi para kaum muda-mudi, tarian Yospan ini merupakan tarian identik dari tanah Papua.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SIK dalam kesempatannya menyampaikan, lomba Yospan kali ini berawal banyaknya minat warga masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 sejak pandemi Covid-19.
“Tim yang mengikuti lomba Yospan, sesuai laporan dari panitia pelaksana sebanyak 86 tim, dimana satu tim terdiri dari 12 orang, jadi ada ratusan peserta,” ucap Kapolres.
Kapolres juga berharap dalam pelaksanaan lomba Yospan kali ini seluruh peserta harus tetap semangat menunjukan bakat yang terpendam.
Walaupun saat ini penyebaran Covid-19 agak sedikit longgar, Kapolres mengajak seluruh peserta dan warga masyarakat yang sempat hadir untuk tetap menjaga kesehatan dari penyebaran virus tersebut.
Dalam kesempatan itu pula, mengucapkan kepada seluruh peserta selamat berlomba dan selamat menunjukkan kreasi-kreasi tarian yang terbaik.(dr)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.