Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop foto bersama unsur Forkompinda, usai upacara memperingati HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-16 tahun. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani berjanji akan segera menuntaskan persoalan ruas jalan rusak parah di Mamey, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan yang menjadi akses utama jalan darat ke Teluk Bintuni.

“Ini persoalan yang sangat serius, langkah cepat kita akan ambil,” kata Wagub Mohamad Lakotani, usai menghadiri upacara peringatan HUT ke 16 Kabupaten Teluk Bintuni, di Lapangan GSG, Kota Bintuni, Senin (17/6/2019).

Dikatakan dalam waktu dekat pemprov berencana akan memanggil pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVII Manokwari dan perusahaan, agar status ruas jalan tersebut bisa diperjelas.

“Setelah dari sini sudah barang tentu kita akan mengambil langkah untuk berkoordinasi, dengan begitu tidak lagi ada simpang siur terkait jalan ini,” katanya.

Wagub juga menegaskan kalau bisa tahun anggaran 2019 proyek pembangunan ruas jalan Mamey yang tinggal hanya sekitat 20 Km sudah bisa  dituntaskan.

“Ini langkah serius karena sudah menelan korban, langkah langkah serius akan kita ambil setelah kembali dari perayaan hut ini,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa ruas jalan itu sudah menjadi akses mobilisasi khususnya warga masyarakat Teluk Bintuni. Sehingga dengan rusak parah ruas jalan Mamey berakibat pada tingkat kemahalan dan kelangkaan bahan kebutuhan masyarakat di daerah Teluk Bintuni.

“Oleh karena itu kondisi ini kita akan tangani serius,” pungkasnya.

Wagub juga mengungkapkan bahwa Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan telah mengecek langsung dengan melintas di ruas jalan Mamey usai menghadapi kegiatan di Distrik Merdey, Teluk Bintuni. (at)

 Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.