Wabup Matret Kokop Resmi Buka MTQ KE VIII Tingkat Kabupaten

0
369
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop secara resmi membuka  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke VIII tingkat Kabupaten Teluk Bintuni, di Distrik Aranday, Sabtu (22/2/2020).
Sesuai siaran pers Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, sambutan Bupati Teluk Bintuni  Petrus Kasihiw, yang di bacakan oleh Wakil Bupati Matret Kokop, menyampaikan MTQ merupakan momentum terbaik untuk membina ummat, agar mampu membaca serta memahami Al Qur’an secara baik dan benar.
Selain itu, kata Wabup Matret Kokop, Iven ini juga sekaligus menjadi tempat membina silaturahim dan toleransi antar ummat beragama. “Untuk itu selaku Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni mengucapkan terima kasih kepada pengurus lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Distrik Arandai dan Kabupaten Teluk Bintuni serta panitia penyelenggara termasuk Kepala Distrik Arandai, TNI, Polri dan ASN, Kepala – kepala kampung dan jajaranya yang sudah mengambil peran penting membantu menangani sebagian tugas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan MTQ ke VIII ini,” ucapnya.
Suksesnya penyelenggaraan MTQ kali ini merupakan salah satu bukti bahwa keterpaduan program dan langkah MTQ menjadi bagian dari langkah atau program pemerintah untuk memajukan masyarakat yang maju, Produktif dan berdaya saing di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni.
“Untuk itu Khafilah MTQ sebagai warga pilihan di tingkat distrik se Kabupaten Teluk Bintuni yang hadir saat ini saya berharap dengan sepenuh hati ikutilah MTQ ke VIII ini dengan sebaik baiknya, dengan menampilkan seluruh kemampuan saudara saudari yang terbaik sehingga dapat meraih mimpi harapan dan cita cita masyarakat Distrik masing – masing,” pesannya.
Menurut Matret yang juga salah satu putra terbaik Aranday, menegaskan sejalan dengan mimpi dan harapan tersebut pemerintah saat ini sudah menyusun kebijakan dan langkah strategi secara bertahap untuk lima tahun.
Dikatakannya kebijakan pokok utama yang akan dijalankan adalah meneruskan yang baik, terutama berusaha menuntaskan ketertinggalan ekonomi, membuka isolasi melalui pembukaan akses jalan keseluruh pelosok daerah.
“Selanjutnya untuk kita semua masyarakat Teluk Bintuni, baik disaat ini berada di kota maupun di kampung -kampung marilah kita bersatu padu bergandengan tangan perkuat persatuan dan kesatuan jaga toleransi antar umat beragama demi kejayaan dan kemajuan masyarakat kabupaten Teluk Bintuni yang kita cintai,” pesannya.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Aranday yang telah siap menjadi tuan rumah yang baik. “Sekali lagi terima kasih masyarakat Arandai atas kerja kerasnya, semoga ini menjadi salah satu indikator bahwa Kabupaten Teluk Bintuni, khususnya masyarakat Distrik Arandai siap mewujudkan impian kita yaitu masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,” ucap Matret. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.