Wabup Matret Kokop Jadi Irup di Distrik Arandai, Kampung Kelahirannya

0
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop foto bersama parkibra usai memimpin Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun di Distrik Arandai, Rabu (17/8/2022). (Foto: Ist)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun di Distrik Arandai, Rabu (17/8/2022). Dalam upacara tersebut wakil bupati menjadi inspektur upacara yang pertama kali di kampung kelahirannya.
Turut hadir dalam upacara  tersebut Kepala Distrik Arandai Mukadam Rimosan bersama 5 kepala kampung, Kapolsek Arandai Iptu Herman Rumafabe, perwakilan dari Koramil Arandai, Ketua MUI Teluk Bintuni Ustad Rahman Urbun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Usai upacara, kepada wartawan, Wakil Bupati Maret Kokop mengatakan, kekompakan masyarakat di wilayah Sebyar luar biasa ketika menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini. “Luar biasa kekompakannya, di wilayah Sebyar ini masing-masing distrik punya kegiatan, seperti di Tomu mereka keluarkan hadiah Rp10 juta” katanya.
Ia mengatakan akan berupaya untuk distrik pemekaran menjadi distrik definitif dan mengajak masyarakat bersatu untuk membangun kampung dan distrik masing-masing.  “Bagaimanapun kalo kita mau membangun dibutuhkan kekompakan yang kuat, sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan sesuatu,” katanya.
Maret Kokop juga memastikan ia dan sejumlah tokoh adat lainya sedang berusaha untuk melanjutkan cita-cita masarakat untuk mendirikan Kabupaten Sebyar. “Saya berusaha dengan orangtua yang masih ada dengan beberapa masyarakat memperjuangkan kabupaten ini, kita berupaya dan mengandalkan kekuatan dari Tuhan  untuk melanjutkan cita-cita masyarakat,” katanya.
Matret Kokop juga mengatakan, Sebyar mulai merubah sikap dan perilaku untuk meningkatkan taraf hidup mereka, terutama masalah sumber alam dan ekonomi, sehingga diperlukan pembinaan dan motivasi.  “Arti dari makna Merdeka itu kan semua hal yang kita lakukan bagaimana kita keluar dari sesuatu keadaan yang tidak baik menjadi keadaan yang baik,” pungkasnya. (dr)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.