Belangsung Khidmat, Bupati Kasihiw: Upacara Hari Ini Sungguh Luar Biasa

0
Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Teluk Bintuni Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Teluk Bintuni Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat.
Bupati Teluk Bintuni selaku inspektur upacara, hadir mengenakan balutan baju  putih, didampingi istri yang mengenakan balutan baju kebaya putih dibalut selendang dan rok merah.
Sementara itu, sejumlah tamu undangan dari kalangan DPR-PB, DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, mitra instansi vertikal, perwakilan organisasi perempuan, pemuda dan BUMN, tiba dengan mengenakan jas dan pakaian dinas lengkap masing-masing.
Tepat pukul 09.40 WIT Bendera Merah Putih dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) yang berbaris rapi mengatur langkah tanpa cela. Mereka adalah putra putri terbaik dari SMA yang ada di Teluk Bintuni yang dilatih selama satu bulan lamanya oleh Polres Teluk Bintuni.
Sementara itu, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, pembaca naskah UUD 1945 di amanatkan kepada Ketua KNPI Teluk Bintuni Keni Kindewara dan pembaca doa dilantunkan Ustad Abdul Muin dari Kementrian Agama.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw usai pelaksanaan upacara mengatakan, mengapresiasi kinerja panitia pelaksanaan kegiatan termasuk Polres Teluk Bintuni yang sudah melatih anggota paskibra. Bupati juga antusiasme karena tamu undangan hadir lengkap dari semua institusi.
“Upacara hari ini sungguh luar biasa, saya yakin semua persiapan sudah berjalan dengan baik, kita lihat paskibra luar biasa semuanya tertib, tidak ada hal-hal yang mengganggu selama upacara,” katanya.
Sebelumnya rangkaian HUT RI sudah diwarnai dengan lomba dan pertunjukan seni, hal ini mewarnai pelaksanaan hari proklamasi ke 77 ini, apa lagi selama hampir 3 tahun upacara 17 Agustus tidak seperti biasa namun kali ini seluruh masyarakat antusiasme.
“Saya berharap tetap konsisten kerjasama untuk bagaimana memulihkan ekonomi akibat dari pandemi, sebagaimana harapan presiden untuk kita seluruh warga bangsa untuk bekerja tidak hanya mengharapkan pemerintah tapi bertanggungjawab bagimana menghidupkan dirinya, dan pemerintah tetap akan membatu dalam bentuk program pembangunan,” ujar Bupati Kasihiw.
Usai pelaksanaan upacara dilakukan foto bersama dengan tamu undangan, dan segenap panitia yang bertugas, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan upacara tabur bunga di pelabuhan dan upacara pemberian remisi di rutan Teluk Bintuni serta penyerahan sertifikat tanah oleh bupati ke markas Brimob dan Rutan Bintuni. (dr)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.