Wabup Matret: BKMT Harus Berperan Memakmurkan Masjid

0
138
Foto bersama Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH usai pembukaan Rakerda BKMT ke-3 yang dilaksanakan di gedung sekolah Harmoni Terpadu, Minggu (30/5/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan mampu berperan langsung dalam memakmurkan masjid. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop S.H ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BKMT ke-3 yang dilaksanakan di gedung sekolah Harmoni Terpadu Minggu (30/5/2021).
Matret Kokop mengatakan, tujuan memakmurkan masjid harus dituangkan dalam program kerja tahunan BKMT, karena diakui majelis taklim yang terdiri dari kaum perempuan sangat berperan penting dalam memberikan edukasi baik kepada keluarga maupun masyarakat lainnya. “Kemarin ibu-ibu saya lihat jalan dengan MUI provinsi jalan ke masjid-masjid memberikan pemahaman, ini hal kecil tapi ada manfaatnya, coba diprogramkan itu ya,” kata Matret.
Dikatakan pula, masjid merupakan tempat untuk membimbing berbagai watak dan tabiat untuk menyadarkan diri. Oleh karena itu BKMT diharapkan mampu menyampaikan mengedukasi kepada anggota dan masyarakat terutama generasi muda.
Matret Kokop berharap program kerja BKMT dalam kurun waktu hingga tahun 2025 ini tidak muluk-muluk, walaupun sedikit namun bermakna. “Saya harap program kerj ini tidak usah banyak banyak 2 atau 3 program kerja saja, sederhana tapi menyentuh dan dikerja juga memberikan motivasi,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.