Rakerda BKMT Teluk Bintuni Hasilkan 24 Program Kerja

0
101
Jalannya Rakerda BKMT Teluk Bintuni di Gedung Sekolah Harmoni Terpadu, Minggu (30/5/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Sedikitnya ada 24 program kerja Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Kabupaten Teluk Bintuni yang akan dilaksanakan selama periode tahun 2020-2025. Hal ini termuat dalam hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BKMT Teluk Bintuni di Gedung Sekolah Harmoni Terpadu Minggu (30/5/2021) yang dibuka Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH.
24 Program kerja tersebut terbagi pada 5 Bidang mulai dari bidang organisasi, bidang pendidikan, dakwah, sosial dan bidang ekonomi, diantaranya merangkul mualaf perempuan, menciptakan generasi pecinta¬† Al-Qur’an baik internal pengurus maupun eksternal, melantik pengurus BKMT di distrik, bantuan sosial dan peningkatan keterampilan anggotanya. Selain program di atas ada pula program rutin tahunan yang akan dilaksanakan dalam 4 tahun kedepan.
Mengusung tema peran BKMT dalam memakmurkan masjid dan peran perempuan dalam organisasi, Ketua Umum BKMT Teluk Bintuni Hj.Andi Rosdiana Tahir mengharapkan bagaimana masjid-masjid bisa terisi dengan kegiatan pengajian setiap minggunya dan menekankan program mengaji bagi anggotanya dan generai muda atau anak-anak. “Saya berharap majelis taklim di Teluk Bintuni ini bisa memakmurkan masjid seperti pengajian ditambah lagi pembelajaran Al-Qur’an intinya seperti itu,” ujar Andi kepada wartawan.
Dikatakan pula, peran perempuan dalam organisasi Islam juga dimaknai  harus mampu berperan sebagai istri, ibu sekaligus perempuan yang mampu mendidik anak-anaknya agar berakhlak mulia. Sebagai ketua, Andi juga mengungkapkan ada dua program kerja unggulan yang ingin dicapai empat tahun kedepan yakni mencetak ustazah dan merangkul mualaf, khususnya mualaf perempuan.
“Saya ingin sekali mencetak ustazah-ustazah, saya rasa Bintuni minim sekali jadi saya ingin sekali dari kegiatan-kegiatan kita ini yang akan berbicara adalah ustazah-ustazah. Selain itu saya juga ingin sekali kita merangkul mualaf, itu program unggulan saya untuk program kegiatan lain. Kami sudah laksanakan di setiap bidang tinggal itu yang belum” katanya.
Andi mengungkapkan untuk melaksanakan dua program tersebut akan bekerjasama dengan pihak lain untuk memberikan pelatihan. Rakerda BKMT yang dilaksanakan selama sehari ini juga dihadiri Kepala Kantor Agama Teluk Bintuni Rofiul Amri yang sekaligus memberikan materi terkait bagaimana peran perempuan dalam berorganisasi. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.