Ujian Sekolah Tatap Muka, Bupati Kasihiw Kunjungi Sejumlah SMP

0
89
Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Rabu (21/4/2021) mengunjungi sejumlah SMP di Kota Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Rabu (21/4/2021) melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah SMP untuk memantau ujian sekolah sebagai pengganti Ujian Nasional.
Didampingi perwakilan dari DPRD Buce Maboro, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga Albertus Anofa, Bupati melakukan kunjungan ke 4 sekolah yakni Sekolah SMP N 2 SP 4, Sekolah SMP Terpadu, SMP 2 dan SMP Santa Monica kilo 2 Kota Bintuni.
Disela sela kunjungannya, kepada wartawan Bupati mengatakan, kunjungan ini adalah rutinitas untuk memantau kondisi lapangan ketika memasuki ujian siswa. “Memantau ujian nasional saya juga berkeliling dan ada sejumlah persoalan yang tentunya nanti dibantu sesuai dengan kemampuan daerah,” ujar Kasihiw.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Albertus Anofa mengatakan, untuk tahun ini pelaksanaan ujian nasional digantikan dengan ujian sekolah karena mempertimbangkan kondisi Covid-19, sesuai dengan perintah pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pendidikan Nasional. “Ya jadi ujian sekolah ini, strateginya ada di sekolah masing-masing saya tidak bisa bicara banyak karena strateginya itu murni urusan sekolah,” kata Anofa.
Ia mengungkapkan dampak dari Covid-19 menyebabkan semua lini di dunia mengalami hal yang sama yakni terjadi perubahan baik di sosial maupun pemerintahan. Pihak dinas sudah mempersiapkan kisi kisi soal ujian sementara untuk bagaimana strateginya menjadi kewenangan masing-masing sekolah. “Saya harap dengan hasil kelulusan ujian di era Covid ini tidak kalah dengan hasil ujian ketika sebelum Covid, dan anak-ana yang lulus juga tidak kalah berkualitas dengan sebelum Covid,” pungkas Anofa. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.