Turnamen Voly DanPos TNI AL CUP I Bergulir,Diikuti 22 Tim

0
187
Staf Ahli Bupati, Haris Taher, mewakili Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw membuka Turnamen Voly DanPos TNI AL CUP I di Lapangan Sport Center, Kampung Lama, Kota Bintuni, Selasa (10/12/2019)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Sebanyak 22 tim turut serta dalam ajang Turnamen Bola Voly Kemandan Pos TNI AL Cup ke I Tahun 2019.Turnamen Bola Voly ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati, Haris Taher, mewakili Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, di Lapangan Sport Center, Kampung Lama, Kota Bintuni, Selasa (10/12/2019).
Tim yang turun di turnamen kali ini yakni Werin, tuan rumah Pos TNI AL, Putra Hipmos, Polres Teluk Bintuni, Sebyar 02. Pemuda Ikam, Kaitaro A, Distrik Aranday, Komplek Nusantara, Mandiri Abadi. Distrik Taroy, Waraitama SP 1, Tunas Kaitaro B, Delta Raider, Bank Papua, Putra Tumbow. Muhammadiyah, Sebyar 01, Wefo, Tunas Kaitaro C, Bintang Mandiri, dan Putera Kampes.
Dalam arahannya, Komandan Pos TNI AL, Letda Laut (KH) Jainal Mustafa Siregar menyampaikan bahwa turnamen bola voly ini merupakan yang pertama digelar oleh Pos TNI AL Teluk Bintuni. Dimana tujuannya yakni untuk membantu pemerintah mencari bibit – bibit muda atlet bola voly. “Dengan kegiatan ini saya berharap, nanti akan kelihatan muncul bakat – bakat atlet dicabang bola voly, semoga kedepan instan lain mungkin bisa lebih mengembangkan kegiatan seperti ini,” katanya.
Dan Pos TNI AL juga menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap menjunjung tinggi seportifitas dalam berlaga. Dikatakannya pada turnamen kali ini panitia tidak memungut dana pendaftaran kepada peserta.
Sementara sambutan Bupati Petrus Kasihiw yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Haris Taher memberikan apresiasi kepada DanPos TNI AL yang telah menyelenggarakan turnamen ini.
Dikatakannya turnamen ini merupakan ajang yang sangat baik untuk para pemuda di Teluk Bintuni.
Menurutnya olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga tidak dilihat dari latar belakang status namun jati diri kepribadian. Olahraga juga sebagai  mengasah bakat – bakat dan menjadi ajang untuk menyalurkan kreatifitas. “Sekaligus mengarahkan jiwa muda untuk bangkit mewujudkan pemuda Teluk Bintuni yang kuat, seperti pepatah lama di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya. Olahraga bola voly merupakan cabang yang populer dan digemari dikandani masyarakat. Oleh karena itu, ia sangat mendukung adanya turnamen tersebut.
Bupati berharap ajang ini bisa menjadi tempat mempererat tali persaudaraan berbagi kalangan dan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat. “Pada kesempatan baik ini saya ingatkan junjung tinggi seportifitas, saya berharap melalui turnamen ini dapat akhir bibit potensial atlet,  sehingga bisa mendapatkan pembinaan yang lebih lanjut, bagi Teluk Bintuni, Papua Barat, maupun mewakili indonesia di level regional seperti Asean Games tangerang berlangsung, maupun tingkat internasional,” pesannya.  Turnamen Bola Voly DanPos TNI AL Teluk Bintuni akan berlangsung mulai 10 Desember hingga 22 Desember 2019 mendatang. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.