TNI Teluk Bintuni Latih Baris Berbaris Siswa SMP, Ini Tujuannya?

0
399
Siswa siswi SMP menjalani latihan baris berbaris dari anggota TNI.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, TNI AD dan TNI AL memberikan pelatihan baris berbaris pada siswa siswi SMP.

Latihan baris berbaris ini, dilaksanakan di halaman Gedung Serbaguna, Kota Bintuni, Rabu (7/8/2019).

Salah satu pelatih, Serda Paul Ricard mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, serta melatih mental dan disiplin generasi muda.

“Kita latih mereka agar mereka mempersiapkan diri sejak dini, jadi dari dasar kita sudah persiapkan agar nanti kalo ada perlombaan tingkat nasional, kita bisa tau siswa siswa terbaik yang dapat kita ikutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini, Richard berharap para generasi muda ini semangat, dan tidak melakukan hal hal negatif seperti terlibat narkoba dan minuman keras, karena disadari situasi generasi muda saat ini sudah banyak yang terjerumus ke hal hal negatif yang merusak jiwa jiwa mereka.

“Dengan adanya kegiatan baris berbaris ini, semoga mereka punya jiwa semangat maju kedepan,” katanya.

Latihan baris berbaris ini dilakukan merata di seluruh Kabupaten Teluk Bintuni, dengan pembagian tugas berbeda beda untuk setiap anggota TNI. (at)

 Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.