Jelang HUT-RI ke 74, Paskibraka Teluk Bintuni Terus Digembleng

0
687
Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Teluk Bintuni.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – 10 hari menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Teluk Bintuni terus di gembleng untuk mematangkan kesiapan mengibarkan Bendera Merah Putih.

Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Serbaguna, Rabu (7/8/2019) memasuki minggu ketiga.

Menurut koordinator pelatih Ipda Jimmy Sidete persiapan latihan sudah memasuki angka 70 persen. “Untuk sementara latihan paskibaraka sampai hari ini sudah 70 persen, selama berlangsung memasuki minggau ketiga, akhir latihan hingga hari karantina, gladi,” katanya.

Ditanya mengenai kendala di lapangan, hingga saat ini tidak ada kendala berarti, hanya saja pelatih sedikit kesulitan karena jiwa remaja saat ini adalah jiwa milenial sehingga perlu penyesuaian lebih dalam sementara untuk kendala yang lain tidak ada.

“Kendala pelatihan pasti ada apa lagi anak anak sekarang yang dikatakan milenial, apa lagi kita ambil dari kelas 1 dan kelas 2 di mana masih usia remaja,” katanya lagi.

Sementara disinggung untuk perekrutan putra- putri asli Papua, dan siswa nusantara, kata Jimmy, pelatih mengambil porsi 50:50 persen. “Ada seleksi dulu di sekolah dan lapangan, setelah itu kita rekrut,” katanya lagi.

Untuk tahun 2019 ini, latihan paskibraka diserahkan kepada pihak PolreS Bintuni, sementara Brimob juga akan mengawal bendera nantinya. Sementara untuk TNI tahun ini tidak terlibat. (at)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.