TNI-Polri Jamin Situasi Kondusif, Pengungsi Mayerga Kembali ke Kampung  

0
197
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Warga Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, kembali ke kampungnya setelah, TNI – Polri menjamin bahwa situasi kondisi telah aman kondusif, setelah beberapa waktu lalu ada insiden teror dari Orang Tak Dikenal (OTK).
Pemberangkatan pengungsi yang berjumlah sekitar 69 orang, dari Kota Bintuni menuju Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, menggunakan kendaraan dobel gardan, dan dilepas oleh Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan di GOR Kampung Lama depan Masjid Akbar Al-Muttaqin Distrik Bintuni, Senin (26/7/2021).
Dandim 1806/Teluk Bintuni menyampaikan pesan bahwa TNI dan Polri hadir siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, warga diharapkan jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung. “Kita sama sebagai warga negara yang baik, saya sampaikan kepada warga masyarakat sekalian. Bapak Bupati sangat menyayangkan  warga masyarakat sekalian turun semuanya ke Bintuni. kita dari aparat TNI polri, jangan takut dengan kami. Karena kami digaji oleh negara untuk menjaga warga masyarakat sekalian. Saya harap kan kepada masyarakat sekalian supaya jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pesan Dandim.
Untuk memastikan situasi kondisi tetap aman dan kondusif, Dandim menegaskan ada personil TNI dan Polri yang bertugas di lokasi kejadian. Untuk itu, warga diminta kerjasamanya untuk sama – sama menjaga kemanan Distrik Moskona Barat. “Jadi kita ini adalah saudara, jadi kita saling menjaga bersama keamanan di kampung. Kalau terjadi masalah yang berkaitan dengan masalah keamanan, bapak ibu bisa laporkan ke anggota yang ada di tempat. Kemudian, covid 19 merupakan masalah internasional, mari kita sama-sama mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga kita,” katanya lagi.
Dandim menyampaikan terima kasih kepada pengungsi yang telah bekerjasama. Ia berharap mudah – mudahan ini merupakan masalah yang terakhir terjadi di Teluk Bintuni.  Selama perjalanan Dandim berharap supaya sama- sama menjaga keselamatan.
Pemberangkatan pengungsi ke Distrik Moskona Barat, dikawal oleh 24 personil pengamanan dengan memakai 19 mobil done gardan. Terdiri dari 2 personil Satgas Mandala, 2 personil Badan Intelijen Strategis TNI, 1 Personil Den Inteldam XVIII/KSR, 1 Personil Unit Inteldim 1806/TB, 6 Personil anggita Kodim 1806/TB, 4 personil Polres Teluk Bintuni,  4 Personil BPBD, dan 4 orang dari  Setda Kabupaten Teluk Bintuni.
Turut menyaksikan pemberangkatan pengungsi, Kadinkes Teluk Bintuni Franky Mobilala, Kadin Sosial Drg. Ferdinand Mangali, Kepala BPBD  Melianus Na, Sekretaris Dinas Perhubungan Apolos Orocomna S.I.P, Pasi Inteldim Lettu Inf Septyan, Danramil 1806-01 Bintuni Lettu Cba Simson Womsiwor. Pasipers Kodim 1806/TB Letda Arm Bayu Pamungkas, Danpos Mandala Kopasus Letda Inf Widodo. (rls/at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.